Wednesday 3 May 2017

(Versi Teks) Interview Bangtan Boys (BTS) oleh CNN Indonesia Part 1

Halooo... Alandz comeback...

Hai-Hai-Hai, ada yang udah nonton interview BTS oleh CNN Indonesia? Bagi yang belom dan pengen liat, silakan lihat aja di Youtube, tapi kalau ingin versi teks-nya aja, anda telah meng-klik tempat yang tepat. Karena kali ini aku mau berbagi versi teks dari wawancara BTS oleh CNN Indonesia.
Sebelum baca, aku mau memberi sedikit penjelasan dulu buat para readers, di tulisan ini ada teks yang berwarna merah itu berarti kalo member BTS menggunakan bahasa Indonesia dalam pembicaraannya. Trus buat nama member BTS yang berbicara, maaf kalo aku singkat-singkat soalnya biar lebih simpel.
Jadi,
PW         = Pewawancara
RM         = Rap Monster
JH           = J-Hope
JM          = Jimin
J              = Jin
JK            = Jungkook
V             = V
S              = Suga

--- Selamat membaca----

RM         : Halo Indonesia, apa kabar. Kami adalah BTS!
PW         : Aku Resty, reporter CNN Indonesia. Pertama-tama terima kasih telah memperbolehkan kami mewawancarai kalian! Sekarang kami akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada BTS.
JH           : Kok bisa berbicara bahasa korea bagus!
PW         : Tentang album You Never Walk Alone. Tolong jelaskan album baru You Never Walk Alone dan apa bedanya dengan album sebelumnya?
RM         : Pertama-tama album You never walk alone mengambil sejumlah lagu dari album sebelumnya Wing dan lagu utama Spring day. Bedanya dengan album lalu adalah kali ini ada lagu yang sedikit lebih bermelodi. Sebelum itu kami membuat lagu yang seperti biasa kami tampilkan, seperti Not Today dan lain-lain.
PW         : Lagu apa yang kalian suka di album ini, satu-satu (yang memberikan penjelasan)!
JH           : Aku sangat suka Wings: Outro tolong beri banyak cinta untuk lagu yang aku ikut selesaikan, Wings : Outro!
JM          : Aku sangat suka Spring Day. Karena aku pikir pertama kalinya kami memilih lagu yang sangat bermelodi sebagai lagu utama. Aku sangat menyukai lagu itu di album ini
RM         : Aku juga suka Spring Day. Karena peringkatnya sangat tinggi di banyak tangga musik. Aku ingin berterima kasih kepada Spring Day. Terima kasih Spring Day.
JK            : Aku juga sangat suka Spring Day, Video musiknya juga yang paling banyak ditonton dan hasilnya yang paling bagus diantara yang lain. Aku juga biasanya mendengarkan lagu itu.
J              : Aku juga Spring Day, kami merilis Spring Day di korea selatan pada musim semi jadi perasaan hangat kami sangat pas dengan lagu itu. Karenanya aku sangat suka dengan Spring day.
S              : Aku suka lagu Not Today. Aku sangat menikmati penampilan lagu ini. Tolong beri dukungan dan cinta pada lagu ini.
V             : Aku sangat suka Cypher!
RM         : Bukan, pertanyaannya soal lagu kesukaan di album ini.
V             : Ah aku sangat suka Wings: Outro, karena aku pikir ada bagian killing yang dilakukan oleh J-Hope yang membuat lagu itu jadi bagus. Aku sangat suka.
PW         : apakah masing masing dari kalian berkontribusi dalam pembuatan album ini seperti album sebelumnya
JH           : Kali ini leader grup kami banyak berkontribusi.
RM         : Merupakan sebuah kehormatan besar bahwa aku memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam pembuatan lagu. Ada yang mau mengatakan hal lain soal kontribusi.
JK            : Aku banyak menulis melodi di You Never Walk Alone
RM         : Bagian mana?
JM          : Aku tidak tahu, dimana?
JK            : Aku menulis... Tapi tidak dimasukkan ke dalam lagu.
J              : Kamu juga? Aku juga!
RM         : Tapi menulis?
J              : Tapi menulis!
JK            : Katanya bagus tapi tidak dimasukkan kedalam lagu.
J              : Karena melodi yang sekarang sudah bagus.
JK            : sayang sekali, aku mencoba untuk menulis lagu lain kali.
RM         :  Tapi kami semua memang berupaya keras agar bisa berkontribusi dalam pembuatan album ini.
JK            : ada lagi?
JM          : Dalam kasus ini, aku juga bekerja keras agar bisa berkontribusi dalam pembuatan Spring Day ,tapi tidak dimasukkan. Aku akan mencoba lebih keras lagi lain kali.
RM         : Aku pikir produser lagu ini memang sangat profesional.
JK            : Baru-baru ini V sedikir menulis ulang Spring Day.
RM         : V-omnal (Spring Day/Bomnal)
J              : Tolong nyanyikan sekali.
V             : (menyanyi)
PW         : Kalian selalu membuat video musik dengan jalan cerita yang misterius sehingga fans bertanya-tanya soal makna dibalik itu. Apa yang kalian pikirkan soal itu? Apa kalian sengaja melakukannya ?
JK            : Misteri ?
PW: Seperti kode begitu.
JH           : Kami hanya mengikuti konsep video yang sudah dibuat. Namun kadang-kadang juga masih terkejut saat syuting video klip. Oh ternyata ada kelanjutan cerita seperti ini.Oh ternyata kita sedang membuat video dengan konsep seperti ini. Kami juga kaget. Kami sangat berterima kasih bahwa para penggemar sangat tertarik dengan ini. Aku harap kalian tetap memberikan cinta yang banyak kedepannya.
PW         : Jika kalian punya kesempatan, di bagian mana di indonesia kalian akan mengajak ARMY berkencan?
J              : Di pulau sulawesi yang sangat indah. Aku pernah pergi kesana, itu adalah pulau yang sangat cantik.
RM         : Ingin pergi bersama?
J              : Tidak, tapi itu pulau yang sangat cantik. Jika aku ada kesempatan untuk pergi ke sebuah tempat dengan seseorang aku akan merekomendasikan Pulau Sulawesi.
PW         : Kota Manado?
J              : Kota Manado!
RM         : Kalau di Indonesia, bukankah Bali?
PW         : benar!
JM          : Bali benar!
RM         : aku sangat suka ‘What Happened in Bali?’ Aku ingin pergi ke Bali
S              : Yang seperti ini bukan? (melakukan gerakan semacam menggigit kepalan tangan).
--- ini aku kasih gambarnya, tapi aku gak tahu maksudnya apaan. Bagi yang tahu tolong penjelasannya...


RM         : Oh iya , tahu!
JK            : Aku tidak tahu
PW         : Tolong rekomendasikan buku favorit kalian kepada ARMY!
JH           : Aku merekomendasikan ‘Geokjonghajimara’ karya Geul Baeunnim. Itu nama samaran. Buku itu berisi esai pendek dan juga sejumlah foto yang diambil oleh sang penulis. Itu buku yang bagus.
RM         : Aku juga ingin merekomendasikan sebuah buku. Buku ini memiliki banyak gambar tapi karena judulnya panjang aku kurang ingat. Buku ini bercerita tentang kunjungan ke toko-toko kecil di korea. Si penulis menggambar dan menulis soal toko itu.
J              : Oh iya benar
RM         : Aku membeli dan membacanya sangat menyenangkan karena gambarnya bagus.
JM          : Buku yang aku baca tidak boleh di rekomendasikan. Sangat... (hayoo Jimin buku apaan tuh??)
RM         : Kalau begitu jangan di ceritakan
JK            :  Baru-baru ini aku membaca Siwon School (buku pelajaran bahasa inggris). Itu buku yang bagus.
RM         : Kamu beli bukunya?
JK            : Beli
RM         : Sedang dibaca?
JK            : Sedang dibaca.
RM         : Siwon School
PW         : Adakah yang ingin kalian tanyakan pada ARMY?
JM          : Adakah yang ingin kalian tanyakan kepada ARMY, Jungkook?
JK            : Mengapa kamu seindah itu?
J              : Mengapa kamu secantik itu?
PW         : Tolong sampaikan ucapan khusus kepada ARMY di Indonesia.
V             : Halo kami BTS, senang bertemu kalian. Nantikan kami ya
J              : Kami belajar bahasa Indonesia, Indonesia ARMY, kami cinta! Kami cinta!
JM          : Aku juga belajar satu kalimat. Indonesia ARMY, aku cinta kamu
JM          : Aku cinta kamu!
JK            : Aku harap bisa sering bertemu kalian
V             : Apa ucapan bahasa Indonesia yang sedang populer?
PW         : Ah seperti Slang? Slang?
RM         : Ya kira-kira seperti itu, kata yang sedang trendi. Kata-kata yang sedang menjadi sindrom?
JM          : Terkenal
RM         : Ucapan yang terkenal.
PW         : ‘Jangan baper’
RM         : Jangan baper
PW         : Akhir-akhir ini sedang sangat terkenal, seperti ‘jangan terlalu dibawa perasaan’
V             : Jang... Jangan Baper.

Next Part? Menunggu kesempatan....
Jangan lupa tinggalkan komentar ya....!


No comments:

Post a Comment

Sasuke's Mangekyō Sharingan